Senin, 03 Oktober 2011

Simbiosis Mutualisme Dalam Dunia Bisnis


Mungkin kita pernah mendengar kata simbiosis mutualisme tersebut dalam ilmu biologi yang memiliki arti kalau tidak salah sih, ekosistem yang satu dengan yang lain bisa saling menguntungkan.
Sekarang kalau kita korelasikan terhadap dunia bisnis yang kita geluti, sedikit banyak adalah mengandung arti untuk dapat terjadi suatu transaksi baik itu transaksi penjualan maupun transaksi pembelian yang berkesinambungan, baik itu sisi pembeli ataupun sisi penjual adalah sama-sama untung. Nah sekarang yuk kita bayangkan sama-sama, semisal hanya penjual saja yang diuntungkan sementara pembeli mengalami kerugian, maka si pembeli akan kapok tidak mau membeli lagi barang yang akan kita tawari lagi, selain itu secara tidak langsung kita bisa kehilangan pasar dan kepercayaan dari pembeli. Sedangkan misalnya hanya pembeli saja yang untung, sementara si penjualnya rugi terus, maka selain tidak bisa berjualan lagi, si pembeli akan sulit sekali memenuhi kebutuhan hidupnya untuk produk-produk tertentu. Prinsip simbiosis Mutualisme ini adalah bagaimana kita bisa menciptakan suatu kondisi antara kita sebagai penjual dengan si pembeli ini juga untung ataupun sebaliknya.
Sekarang Kalau kita korelasikan dengan bisnis online yang anda jalankan, seperti anda membuat banyak website, maka anda menginginkan website anda seramai website motivasi bisnis online, website menulis dapat duit, website internet marketing, dan sebagainya. Kita kalau menginginkan website tersebut ramai, maka hukumnya wajib anda menerapkan simbiosis mutualisme. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar